Pesantren Siswa Terkenal di Bandung Timur – Pesantren sudah dikenal sejak dulu dalam pendidikan di Indonesia.Sistem pendidikan pesantren siswa tinggal bersama dengan guru dan staf pengelola di dalam satu lingkungan. Dan kini semakin banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya ke pesantren. Hal ini bukan lagi merupakan alternatif pilihan tetapi merupakan pilihan yang utama. Karena dengan menyekolahkan anak ke lembaga pesantren, tidak hanya ilmu pengetahuan umum yang didapatkan oleh anak tetapi juga ilmu pendidikan agama. Dengan demikian akan terjadi keseimbangan antara ilmu duniawi dan ilmu agama dalam diri anak. Dan ilmu agama merupakan fondasi bagi anak dalam menjalani proses kehidupan.

Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang tepat dalam membentuk generasi yang cerdas secara intelektual juga secara kepribadian, sosial serta spiritual. Dan pesantren dapat menjadi tempat untuk membangun dan menjaga akidah yang baik. Sealin itu dengan berpesantren, anak akan dilatih untuk lebih mandiri dalam mengelola dirinya sendiri serta tidak cengeng, tidak bergantung pada orang lain walaupun mungkin pada awalnya anak belum terbiasa.

Di samping itu juga melatih kedisplinan karena di pesantren terdapat tata tertib yang harus ditaati oleh semua warga pesantren tersebut. Semua kegiatan telah diatur dan dijadwalkan oleh pesantren. Mulai dari waktu bangun tidur, waktu belajar, waktu bermain, waktu beristirahat serta semua kegiatan keagamaan.

Dengan sekian lama tinggal pada pesantren akan membuat mental anak menjadi kuat dan ini merupakan bekal hidup. Karena kesuksesan seseorang tidak hanya tergantung pada kecerdasan intelektualnya (hard skill) tetapi juga memiliki mental yang kuat.

 

Yayasan Al Ma’soem

Jl.Raya Cipacing No.22

Jatinangor – Sumedang

Telp (022) 7798204 -7798243 -7792448

website : http://almasoem.sch.id

 

Advertisements